11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

PBB Aksi Damai Minta Kapolda Sumut Tes Urine Anak Buahnya

Medan, MISTAR.ID

Puluhan massa mengatasnamakan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut menggelar aksi damai di depan kantor Polda Sumut, Kamis (2/3/23). Mereka meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk segera melakukan tes urine anak buahnya.

Koordinator aksi Paul JJ, mengatakan aksi ini terkait maraknya peredaran narkoba yang diduga melibatkan oknum-oknum polisi. “Kita meminta dan mendukung bapak Kapolda untuk melakukan bersih-bersih dahulu dari dalam dengan melakukan test urine terbuka,”
ucapnya.

Dengan begitu, sambung dia, PBB Sumut dan masyarakat sangat mendukung bila Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melakukan tes urine secara rutin terhadap anak buahnya. “Sehingga bisa mengembalikan kembali tingkat kepercayaan masyarakat,” tegasnya.

Baca juga: 612 Personel Polrestabes Medan Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Menurut Paul, kasus-kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba banyak melibatkan oknum polisi khususnya di wilayah Polda Sumut. “Karena itu kita meminta dan mendukung Bapak Kapolda untuk melakukan bersih-bersih dahulu dari dalam dengan melakukan tes urine terbuka,” ucapnya.

Setelah menyampaikan orasinya, PBB DPD Sumut meninggalkan Polda Sumut dan pergi menuju DPRD Sumut untuk melanjutkan orasinya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah mengatakan, pihaknya tetap melakukan test urine kepada personel Polda Sumut dan jajaran Polres. “Tetap kita lakukan untuk tes urine personel Polri secara acak dan berkala,” kata dia.

Baca juga: Hasil Tes Urine, Darah, Rambut Kapolda Jatim Positif Narkoba

Kemudian, ia menegaskan kalau Polri khususnya Polda Sumut tidak main-main dengan personel yang terlibat dengan narkoba. “Kapolda sudah menegaskan apabila ada anggota yang terlibat dengan narkoba akan ditindak tegas,” jelas dia. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles