18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pasca Longsor di Kecamatan Raya Kahean, Keluarga Berharap Korban Ditemukan

Simalungun, MISTAR.ID

Usai meninjau lokasi longsor di Nagori Durian Baggal Kecamatan Raya Kahean, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi kelurga korban, Senin (16/10/23). Bersama rombongan, Radiapoh mengajak seluruh kelarga untuk sama-sama berdoa agar Jelmi Saragih dan temannya segera ditemukan.

“Harus kuatnya keluarga. Mari kita doakan bersama agar bapak Jelmi dan bapak Jan secepatnya ditemukan dan semoga tuhan memberikan kesehatan,” kata Bupati.

Sementara itu, istri Jelmi Saragi yakni Br Purba menyampaikan harapannya kepada Bupati Simalungun untuk mengupayakan agar suaminya dapat segera ditemukan.

“Kami minta tolong kepada bapak Bupati, upayakan dulu bapak kami itu. Kami minta tolong berharap besar kepada bapak bupati dan bapak kapolres,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tanah langsor terjadi di lereng bukit Simarsolpah, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun. Dalam kejadian itu, dua orang pria tertimbun material tanah longsor, Minggu (15/10/23).

Baca Juga : Longsor di Kecamatan Raya Kahean, Dua Orang Dikabarkan Tertimbun Tanah dan Bebatuan

Informasi dihimpun mistar.id, kedua korban yang tertimpa material longsor itu baru saja usai memperbaiki sumber air minum bagi warga di Nagori Durian Banggal. Keduanya tertimbun longsor usai memperbaiki sumber air minum.

Terkait jumlah korban yang tertimbun, Kapolres Simalungun Ronald FC Sipayung mengatakan, bahwa sesuai informasi pihaknya dapatkan dari teman korban, hanya dua masyarakat yang tertimbun.

“Informasi ini saya terima dari teman korban, karena mereka saat itu sedang melakukan perbaikan pipa air yang rusak. Mereka berdua (korban) menuju ke hulu untuk mematikan air agar pipa dapat diperbaiki di hilir,” jelas Kapolres.

Dikatakannya, korban lama tidak kembali setelah memperbaiki pipa air yang kemudian membuat warga curiga hingga mengeceknya dan ternyata terjadi longsor. (hamzah/hm24)

Related Articles

Latest Articles