15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Oknum DPRD Tebing Tinggi dan Mantan Anggota Dewan Nyaris Adu Jotos 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seorang Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi KN nyaris adu jotos dengan mantan anggota dewan Pahala Sitorus, Rabu (09/3/22) di lingkungan gedung DPRD Tebing Tinggi.

Pasal keributan tersebut dipicu usai Pahala Sitorus melaporkan perbuatan pelanggaran kode etik atau etika moral yang dilakukan seorang anggota dewan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Tebing Tinggi dan dilanjutkan wawancara dengan para media.

Saat wawancara, anggota DPRD KN tiba-tiba muncul dan mendatangi Pahala Sitorus sembari berteriak dan mempertanyakan kehadiran Pahala ke gedung DPRD. Seketika itu, keduanya nyaris adu jotos namun dapat direlai anggota dewan Jonner Sitinjak.

Baca Juga:Oknum Dewan Main Proyek, Ketua DPRD Batu Bara Bilang Itu Salah

Keduanya kembali perang urat saraf saat Pahala Sitorus akan meninggalkan kantor DPRD. Namun, beberapa anggota dewan dan para staf DPRD, menenangkan KN sehingga tidak berlanjut lama perang urat saraf.

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Tebing Tinggi Pahala Sitorus mendatangi BKD DPRD Tebing Tinggi dan diterima anggota Jonner Sitinjak, untuk melaporkan dugaan pelanggaran kode etik anggota dewan atau etika moral yang dilakukan seorang anggota DPRD.

Pahala meminta BKD DPRD Tebing Tinggi supaya mengambil keputusan terhadap anggota dewan KN, jika dugaan pelanggaran kode etik tersebut benar adanya sebagaimana pemberitaan media online.

Baca Juga:Dewan Kehormatan Sebut Tindakan Oknum DPRD Siantar yang Langgar Hukum tidak Dibenarkan

Tapi, lanjut Pahala, dia juga berharap kasus itu tidak benar.

“Akan tetapi jika benar, kita menginginkan DPRD Tebing Tinggi yang terhormat dan bermartabat agar kasusnya jangan ditutup-tutupi,” pintanya.

Sementara itu Jonner Sitinjak selaku anggota BKD DPRD Tebing Tinggi mengatakan laporan yang disampaikan Pahala Sitorus akan dibawa ke dalam rapat BKD.

“Terkait laporan Pahala Sitorus, BKD DPRD Tebing Tinggi akan menindaklanjutinya,” ujar Jonner. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles