18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Niat Selamatkan Saudara, Warga Kalimantan Malah Tenggelam di Danau Toba

Samosir, MISTAR.ID

Saat sedang berlibur ke Samosir, seorang wisatawan asal Kalimantan Tenggelam di Danau Toba. Hal tersebut terjadi ketika dua bersaudara sedang mandi-mandi di kawasan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Minggu (23/1/22).

Korban Pantow Horas Hutapea (56) warga Jalan Skip I RT / RW 004/002 Tanjung Selor Hilir Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara tenggelam saat berusaha menyelamatkan saudara kandungnya saat akan tenggelam di Danau Toba.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing saat dikonfirmasi wartawan, bahwa kejadian tenggelamnya salah seorang wisatawan yang sedang berenang di perairan Danau Toba, di mana korban yang sedang menolong saudaranya Benny Hutapea berenang tanpa menggunakan life jacket.

Baca juga: Dalam Kurun Waktu 5 Bulan, 10 Orang Tewas Tenggelam di Danau Toba

Dikatakannya, Benny Hutapea berenang sekitar 15 meter berenang ke arah tengah danau dan minta tolong karena tidak sanggup lagi berenang. Melihat kejadian itu, Pantow Horas Hutapea berinisiatif menyelamatkan saudara kandungnya namun tanpa menggunakan life
jacket.

“Setelah Pantow Horas Hutapea mencapai lokasi saudaranya yang hampir tenggelam, Benny menekan tubuh Pantow Hutapea yang akhirnya malah tenggelam,” katanya.  Disebutkan, pada saat itu, Nangkok Sigiro sedang membawa speed boat yang melihat kejadian bergegas melemparkan 6 buah pelampung sehingga Benny Hutapea berhasil ke tepi dan dibantu oleh karyawan hotel.

Karyawan hotel Tigor Lumban Raja bersama Togu Sihombing menyelam untuk menolong korban yang sudah tenggelam dan membawa ke daratan, dibantu oleh Personil Polsek Simanindo dan Koramil 01/SMD dan tim Puskesmas Tuktuk Siadong. Petugas Polsek Simanindo sudah memasang garis polisi dan mencatat saksi-saksi. “Keluarga sudah membuat surat penolakan untuk autopsi dari keluarga korban dan koordinasi untuk tempat pemakaman jenazah,” tutur Tobing. (sawangin/hm09)

Related Articles

Latest Articles