12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Modus Beli Rokok, Pria Rampas HP yang Sedang Dimainkan Bocah Perempuan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Berhati-hatilah saat memberi ponsel kepada anak. Di Jalan STM Kecamatan Medan Johor, seorang bocah menjadi korban kejahatan perampasan handphone (HP). Peristiwa terjadi saat korban sedang bermain ponsel di kedai tetangganya. Detik-detik video perampasan itu terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 51 detik tersebut, pelaku bertubuh kurus mengenakan kaos hitam terlihat mendekati korban dan teman-temannya yang sedang asyik bermain HP.

Pelaku diduga berjumlah dua orang. Satu bersiaga di sepeda motor dan satunya sebagai eksekutor. Perampasan berawal saat pelaku memasuki kedai rokok dan menyerahkan uang kepada anak pemilik kios yang sedang berkumpul dengan teman-temannya.

Baca Juga:Tega! Pria ini Rampas HP Milik Anak Tetangga dan Masukan Korban ke Karung

Pelaku berlagak sebagai pembeli, selanjutnya anak pemilik kedai masuk ke dalam untuk mengambil rokok yang dipesan pelaku. Sebelum merebut handphone korban, pelaku terlebih dahulu meregangkan kedua tangannya ke atas kepala agar tidak dicurigai.

Setelah itu, ketika salah seorang anak perempuan mengambil rokok, pelaku langsung merebut handphone anak lainnya yang sedang bermain bersama temannya. Usai beraksi, pelaku langsung melarikan diri bersama temannya yang sudah menunggu di luar.

Pemilik kedai bernama Dina mengatakan, perampasan itu terjadi pada Minggu (19/2/23) sekira pukul 18.30 WIB. Pelaku, kata Dina, saat itu datang berpura-pura membeli rokok sebelum menjambret handphone.

Baca Juga:HP Dirampas, Dua Pria Penodong Senpi Anak di Bawah Umur Diringkus Resmob Polrestabes Medan

“Dia pura-pura beli rokok. Ketika anakku mengambil rokok, pelaku langsung beraksi,” ujarnya, Senin (20/2/23).

Dina mengatakan, kejadian seperti ini sudah tiga kali terjadi di kedai miliknya. Menurut Dina, sejauh ini korban belum membuat laporan polisi. “Pencurian HP ada tiga kali, spion mobil juga ada, waktu diparkirkan di sekitar kedai kami,” ucapnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles