5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Mobil Ferrari dan Tesla, Aset Indra Kenz tidak Dikembalikan untuk Negara

Jakarta, MISTAR.ID

Pengadilan memerintahkan sejumlah aset tersangka kasus penipuan berkedok perdagangan opsi biner di aplikasi Binomo dan pencucian uang, Indra Kenz, seperti mobil Ferrari dan Tesla dikembalikan ke korban. Hal ini sesuai keputusan Hakim Pengadilan Tinggi Banten.

Semula, Pengadilan Negeri Tangerang memutuskan aset Indra, termasuk dua mobil mewah Tesla Model 3 dan Ferrari California, dirampas untuk negara.

Namun, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Banten mengubah keputusan tersebut menjadi dikembalikan ke korban.

“Dikembalikan kepada para saksi korban melalui paguyuban/perkumpulan Trader Indonesia Bersatu,” petikan putusan hakim, sebagaimana dikutip Kamis (12/1/23).

Baca juga:Mobil Ferrari dan Tesla, Aset Indra Kenz tidak Dikembalikan untuk Negara

Selain mobil mewah Tesla dan Ferrari, aset Indra yang dikembalikan ke korban di antaranya iPhone 13 Pro, jam tangan Rolex, tanah dan bangunan di Sumatera Utara dan uang ratusan juta rupiah.

Dalam putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Banten mengatakan barang bukti harus dikembalikan karena korban yang berjumlah 144 orang itu menderita kerugian hingga Rp83 miliar.

Berikut fakta-fakta mobil mewah Indra Kenz yang dikembalikan ke korban:

Tesla Model 3
Mobil ini dibeli Indra pada awal 2021. Ia membeli Tesla Model 3 di Tokopedia dengan harga Rp1,5 miliar.

Pembelian Model 3 ini juga sempat ia unggah dalam akun media sosialnya. Indra mengaku membeli mobil ini secara cash ‘gak pake mikir’ akibat ‘efek gak bisa tidur’.

Model 3 yang ia beli berwarna biru atau deep blue metallic. Mobil yang dibeli Indra merupakan varian terendah dengan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,6 detik.

Untuk pengisian daya, mobil ini juga terbilang singkat karena hanya butuh waktu 4 jam untuk mengisi penuh baterai. Model 3 milik Indra Kenz ini juga diklaim mampu menempuh jarak 400 km dalam sekali pengecasan baterai.

Sama seperti model lainnya, Tesla Model 3 sudah dilengkapi fitur autopilot yang tersedia bersama peta sekaligus navigasi.

Baca juga:Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 5 Miliar!

Ferrari California
Selain Tesla Model 3, hakim juga memerintahkan Ferrari California milik Indra dikembalikan untuk korban. Mobil berwarna abu-abu kehitaman dengan atap terbuka ini kerap dipamerkan Indra di media sosial.

California merupakan mobil dua pintu tipe bodi grand touring bertenaga 483 hp dan torsi 505 Nm yang sanggup dipacu sampai lebih dari 300 km per jam.

Ferrari pertama kali merilis model ini pada 2008. Saat itu mobil dilengkapi mesin V8 4.300 cc direct injection.

Kemudian, penyegaran hadir dengan menghadirkan California 30 yang diklaim lebih ringan dari sisi bobot dan bertenaga pada 2012. Baru pada 2014, generasi kedua California hadir yang didukung mesin baru Twin Turbo V8 3.900 cc. Beratnya berkurang 30 kg menjadi sekitar 1.705 kg.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, sebagai salah satu importir mobil sport dan eksklusif di Indonesia menjelaskan California di Indonesia masih dikategorikan mobil merek Ferrari dengan harga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp3 miliar.

“Murah, Rp3 miliar atau kurang,” kata Rudy beberapa waktu lalu. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles