13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Korban Hanyut di Sungai Wampu Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban hanyut dan terseret arus Sungai Wampu yang diketahui bernama Josua Edi Suranto (22), Kamis (14/4/22) lalu. Warga Tanjung Gunung Desa Kutagajah Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Langkat itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 6 Km dari lokasi hanyut, Senin (18/4/22).

“Korban berhasil ditemukan dalam proses pencarian hari kelima,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Selasa (19/4/22). Sariman mengatakan, usai ditemukan jasad korban kemudian dievakuasi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. “Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup. Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut melakukan pencarian,” katanya.

Sariman menjelaskan, kejadian bermula saat korban bersama seorang rekannya hendak mencari ikan di Sungai Wampu menggunakan jaring. Saat tiba di lokasi, korban bermaksud berenang menyeberangi sungai. “Namun baru berjarak 2 meter dari tepi sungai, korban tersedot pusaran air hingga menyebabkan korban hanyut terbawa arus dan seketika korban hilang,” ucapnya.

Baca juga: Korban Hanyut saat Memancing di Sungai Patumbak Ditemukan Meninggal Dunia

Atas kejadian tersebut, rekan korban langsung melaporkan kejadian kepada warga sekitar dan pihak pemerintah setempat yang kemudian diteruskan ke petugas Kantor SAR Medan. “Kita sempat kesulitan melakukan pencarian, karena banyaknya sampah kayu yang ada di aliran sungai,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles