29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Komplotan Emak Pencuri Beraksi di Grosir Deli Serdang, Beras 10 Kg Dijepit di Paha

Binjai, MISTAR.ID

Aksi pencurian beras dilakukan komplotan emak-emak di Pasar 1, Dusun VIII, Desa Tandam Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, viral di media sosial (medsos).

Atas peristiwa tersebut, pemilik toko Heri S (30), warga Jalan Gaharu, Lingkungan IV, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, mendatangi Polsek Binjai untuk membuat laporan atas kejadian pencurian beras, Kamis (10/3/22).

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, saat ini personel unit Reskrim Polsek Binjai sedang mendalami kasusnya.

Baca Juga:Sepeda Motor IRT di Asahan Dicuri, Pelaku dan Penadahnya Ditangkap

“Laporan korban sedang kita dalami, kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan mempelajari hasil rekaman CCTV yang diberikan korban,” kata Junaidi.

Terlihat dalam rekaman CCTV tersebut, komplotan emak-emak ini sudah melakukan modifikasi di balik rok panjangnya untuk memasukkan karung beras 10 kilogram ke selangkangannya.

“Mereka datang dengan menumpangi mobil jenis minibus warna hitam ke setiap toko atau grosir beras di Desa Tandam Hilir I, Hamparan Perak, Deli Serdang,” jelas Junaidi.

Baca Juga:IRT di Asahan Diamankan Usai Mencuri Uang Arisan

Ia juga mengatakan rekaman CCTV itu ada tiga pelaku datang ke toko atau grosir beras memiliki peran yang berbeda. Satu orang datang menemui pemilik atau penjaga toko dengan tujuan untuk mengalihkan perhatian.

Hal yang menarik perhatian, emak-emak ini melakukan pencurian beras dengan cara menjepit karung 10 kilogram ke dalam selangkangannya sampai membawa keluar.

“Diduga komplotan ini sudah melakukan modifikasi di balik rok panjangnya sehingga beras 10 kilogram tidak jatuh saat mereka keluar dari toko atau grosir,” pungkasnya. (dana/hm14)

Related Articles

Latest Articles