11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kemungkinan Korsleting Listrik, Rumah Warga Tebing Tinggi Dilahap Api

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Diduga korsleting arus listrik (hubungan arus pendek), menyebabkan rumah permanen milik Alimron Manurung (53), warga Jalan Swadaya, Lingkungan III, Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, dilalap sijago merah, pada Sabtu (12/8/23) sekitar pukul 06.15 WIB.

Hal itupun dibenarkan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Sabtu (12/8/23) kepada wartawan.

“Benar, kebakaran itu dimungkinkan akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api. Namun api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.02 WIB oleh masyarakat dibantu 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Tebing Tinggi,” ungkap Agus.

Baca juga: Diduga Korsleting, Rumah Warga Kampung Kurnia Tebing Tinggi Ludes Terbakar

Dijelaskan Agus, kebakaran bermula sekitar pukul 04.20 WIB, Alimron ketika itu hendak keluar rumah untuk melakukan sholat subuh dan mendengar suara dari arah kamar belakang (kosong).

Kemudian Alimron bertanya kepada istri suara apa itu. Istrinya pun menjawab kemungkinan suara tikus itu.

“Namun pemilik rumah merasa curiga dan mengecek ke kamar belakang. Sewaktu dibuka pintu, melihat di bagian lemari korban terbakar dan asap sudah mengepul. Sehingga korban panik dan berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar,” kata Agus.

Selanjutnya saksi Herianto dan saksi Muhammad Nuh mencoba memadamkan api dibantu masyarakat sekitar lokasi.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Serbelawan Terbakar

Warga lalu melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian dan Dinas Kebakaran Kota Tebing Tinggi.

Mendapat laporan warga, personel Polres Tebing Tinggi bersama tim inafis bergegas langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Sementara kerugian material belum dapat ditaksir, namun sepeda listrik dan barang-barang elektronik, serta perabotan rumah tangga turut dilalap api,” tutup Agus. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles