10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kebakaran Lahan di Dolok Maria, Polres Simalungun Interogasi 2 Warga

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun akhirnya menginterogasi 2 orang warga terkait terbakarnya 10 hektar lahan perbukitan di kawasan Dusun Dolok Maria Nagori (Desa) Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/5/23) lalu.

Kapolres, AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, pasca terbakarnya 10 hektar lahan perbukitan di Dusun Dolok Maria Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, pihaknya sudah memintai keterangan warga.

“Ada 2 (warga) yang kita interogasi,” ungkap Ronald ketika dikonfirmasi mistar.id, Senin (15/5/23).

Baca juga: Polres Simalungun Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan 10 Hektar di Dolok Maria

Selain melakukan interogasi, lanjut Kapolres, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, dikarenakan berdampak luas.

“Sekalian kita lakukan edukasi ke masyarakat Dusun Bage (sebagian lokasi lahan yang terbakar) untuk bersama-sama mencegah kebakaran lahan di sana,” ujar Ronald lagi.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 10 hektar lahan di kawasan Dusun Dolok Maria terbakar pada Jumat (12/5/23). Api yang membakar lahan itu dipadamkan personel Polres Simalungun bersama tim pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) gabungan.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Ronald menjelaskan, api berhasil dipadamkan atas kerja sama Satgas Karhutla Polres Simalungun bersamaan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK). (hamzah/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles