17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kawanan Pencuri Jerejak Rumah Kepergok Warga, 2 Ditangkap, 3 Lagi Kabur

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua dari lima pelaku pencurian jerejak rumah berhasil diciduk Tim Tekab Polsek Namorambe Polresta Deli Serdang, Rabu (30/9/20). Keduanya AT (17) warga Gang Jati Baru, Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan dan PA (15) Warga Jalan Pintu Air IV, Gang Kubah, Kuala Bekala, Medan Johor, Medan, sementara tiga pelaku lainnya masih diburon polisi.

Informasi diperoleh, kejadian bermula Selasa (29/9/20) pukul 08.08 Wib. Saat itu Muhammad Nuh (48) warga Perum Villa Kencana, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, ditelepon oleh Aminudin Tarigan bahwa 2 pelaku pencurian jerejak rumahnya tertangkap tangan oleh warga, sedang 3 lagi berhasil melarikan diri.

Atas kejadian tersebut M Nuh keberatan dan melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsek Namorambe Polresta Deli Serdang.

Baca Juga:Lewat Iklan Duka Cita di Koran, Pria Ini Lancarkan Aksi Pencurian

Kedua pelaku yang sudah tertangkap tangan oleh warga langsung diboyong ke Mapolsek Namorambe untuk menjalani periksaan lebih lanjut.

Dari tangan AT Dan PA berhasil diamankan barang bukti di antaranya 1 unit mesin penghisap air Merk Yamafuji GX 200 warna merah putih, 1 unit mesin dompeng merk DH warna merah putih dan 4 jerjak besi jendela yang merupakan hasil dari kejahatan yang mereka lakukan.

Kapolsek Namorambe Polresta Deli Serdang, Iptu Antonius Ginting membenarkan penangkapan itu.

“Benar kedua tersangka sudah kita amankan, selanjutnya akan di lakukan proses penyidikan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan 3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran atau DPO, “ ujar Antonius.(sembiring/hm01)

Related Articles

Latest Articles