16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kasus Pencurian di Kios Buah Setia Negara Berakhir Damai, 2 Pelaku Dikembalikan ke Keluarga

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dua orang pemuda masing-masing berinisial C dan S diamankan masyarakat Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, pada Sabtu (12/8/23) sekitar pukul 00.00 WIB. Keduanya diduga mencuri buah dan timbangan di salah satu kios pedagang buah.

Warga kemudian membawa pelaku ke rumah aparat Kelurahan setempat untuk diamankan. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Siantar Martoba, dan belakangan diketahui terjadi mediasi antara pelaku dengan korban.

“Ya sudah diamankan di Polsek,” kata Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Riswan.

Baca juga: Warga Lima Puluh Pesisir Batu Bara Keluhkan Pencurian dan Narkoba

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Humas Polres Pematang Siantar, Iptu Jimmy Hutajulu mengatakan, pihaknya telah mengembalikan kedua pelaku kepada keluarga.

“Bhabinkamtibmas melakukan mediasi terhadap pelapor dan terlapor. Kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan,” sebut Jimmy melalui keterangan tertulis yang diterima mistar.id, pada Sabtu (12/8/23).

Dijelaskan Jimmy, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari masyarakat melalui halaman Instagram resmi Polres Pematang Siantar. Dalam aduannya, warga mengatakan telah terjadi pencurian di Kelurahan Setia Negara.

Baca juga: Aksi Pencurian Modus Ganjal Mesin ATM di Medan Viral di Medsos

“Kemudian Humas Polres Pematang Siantar merespon akun media sosial (medsos) Instagram atas nama drg Iwan Lubis untuk segera ditindaklanjuti. Kemudian menyampaikan ke Polsek Siantar Martoba selaku pemilik wilayah,” kata Jimmy. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles