18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Kasus Istri Dimutilasi Suami di Humbahas, Berawal Cekcok Gara-gara Pil Tidur

Taput, MISTAR.ID

Kekejaman brutal yang berujung kematian, mutilasi dan pembakaran serta perebusan anggota badan istrinya sendiri yang dilakukan si suami, Harapan Munte (38) terhadap istrinya Nurmaya Situmorang (47) warga Desa Pasaribu Dusun Lumbanraja Sonang Humbahas ternyata hanya dipicu masalah sepele. Pasangan suami istri tersebut sempat cekcok setelah si suami menemukan pil tidur di tas istrinya.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Reskrim Iptu Master Purba, Minggu (13/11/22) menyebutkan peristiwa yang terjadi pada Kamis (10/11/22) sekira pukul 19.00 WIB. Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak bermotor itu membunuh dan memutilasi istrinya Nurmaya Situmorang (47) yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Sebelum kejadian, keduanya sempat cekcok mulut karena pelaku menemukan pil tidur di dalam tas istrinya. Setahu bagaimana, pelaku langsung mencekik leher istrinya dengan menggunakan kedua tangannya.

Baca juga: Brutal! Suami Tega Bunuh, Mutilasi dan Bakar Tubuh Istrinya di Humbahas

Dicekik begitu, istrinya sempat mengatakan “Matikan ajalah aku” dan bukannya melepaskan tapi pelaku malah mencekik istrinya hingga tewas. Selanjutnya, pelaku menyeret jenazah istrinya ke dapur rumahnya dan mengambil sebilah pisau belati dan parang dan langsung memotong dan menyayat leher istrinya hingga putus (terpisah dari badan), dan kepala tersebut dimasukkan ke dalam karung dan disimpan di samping lemari tempat makanan yang berada di dalam dapur rumah miliknya.

Kemudian, pada Jumat (11/11/22) sekira pukul 08.00 WIB pelaku kembali memotong kedua tangan korban dengan menggunakan sebilah parang dan kapak dan memasukkannya ke dalam dandang dan direbus dengan menggunakan gas elpiji.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku kembali menyayat perut istrinya dengan menggunakan pisau kemudian sekira pukul 20.30 WIB dan juga memotong kedua kaki korban dengan menggunakan parang, kapak dan landasan parutan kelapa duduk. Setelah terpotong pelaku membungkus kedua kaki tersebut dengan menggunakan selimut dan membawanya ke belakang rumah miliknya untuk dibakar.

Baca juga: Pelaku Mutilasi Istri di Humbahas Pernah Alami Gangguan Jiwa

Hingga kini, polisi telah mengamankan barang bukti berupa 1 (bilah) pisau belati, 1 bilah parang, 1 (bilah) kapak dan 1 unit parutan kelapa duduk serta melakukan cek TKP. Pelaku juga sudah mengamankan pelaku dan kini sedang membuat laporan dan dokumentasi.

Sementara itu, menurut informasi, tersangka dan korban mempunyai seorang anak laki-laki sedangkan istri pertama tersangka telah meninggal dunia dan digantikan oleh adiknya yang saat ini yang jadi korban mutilasi. (fernando/hm09)

Related Articles

Latest Articles