10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kantor J&T dan Puluhan Rumah di Sidikalang Nyaris Terbakar

Sidikalang, MISTAR.ID

Kantor J&T dan puluhan rumah penduduk di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh Kota Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Sumut nyaris terbakar. Kantor dan rumah itu selamat dari kobaran api atas gerak cepat kehadiran dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Dairi di lokasi setelah Ka UPT Damkar setelah mendapat telepon warga pengendara, Rabu(9/11/22).

Ditemui mistar.id dilokasi kebakaran  Gomgom Situmorang, saksi pertama yang melihat kepulan asap hitam pada depan kantor jasa layanan pengiriman barang J&T  tersebut. Ia langsung melaporkan dan menghubungi segera nomor handphone Ka UPT Damkar Dairi Amudi Situmeang. Dengan gerak cepat dua unit mobil damkar lengkap dengan personilnya tiba di lokasi dan mampu memadamkan api .

Gomgom Situmorang menyebutkam, sekisar pukul 08.00 dirinya sedang melintas di lokasi saat mengederai mobilnya. Curiga dengan kepulan asap hitam di kantor J&T lalu dia memarkirkan mobilnya. Kemudian dia melihat kantor J&T dengan kondisi tertutup, lalu ia pun  menelepon Kepala UPT Dankar Dairi.

Baca juga:PT Gudang Garam di Kediri Kebakaran

Dengan kondisi tertup petugas pemadam kebakaran langsung mengambil tindakan pembongkaran atap rumah dan pintu kantor J&T dirusak guna pemadaman api yang sempat menyala .

Dilokasi petugas pemadam dibantu TNI/Polri dan petugas PLN  serta warga mengevakuasi barang-barang di dalam kantor J&T.

l”Beruntung mobil damkar segera tiba, kalau tidak puluhan rumah akan habis dilalap api,” kata Lumban Gaol.

Warga sekitar sempat panik terutama pengusaha rumah makan minang raya, sebab lokasi kebakaran persis disampingnya.

Baca juga:Kebakaran Hanguskan 3 Unit Rumah di Desa Palding Tigalingga Dairi

Kepala UPT Damkar Dairi Amudi Situmeang menyebutkan penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Dibenarkan dia saat ini petugas kepolisian sedang melakukan identifikasi. Dan personil lalu lintas dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Herliandri mengatur arus lalu lintas di tempat kejadian. (manru/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles