26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Kakek Petani Kelapa di Asahan Tewas Diserang Monyet

Asahan, MISTAR-ID

Seorang kakek petani kelapa berusia 69 tahun yang diketahui bernama Arbani ditemukan meninggal dunia pada Minggu (5/5/24) malam di kebun kelapanya di Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Dikonfirmasi wartawan, pada Selasa (7/5/24)  Kepala Desa (Kades) Silo Baru, Ahmad Sofyan, mengkonfirmasi jika Arbani diduga tewas akibat serangan monyet liar di kebunnya.

“Menurut laporan yang diterima Kepala Dusun (Kadus), kakek itu ditemukan sudah tergeletak dengan luka cakaran dan gigitan di beberapa bagian tubuhnya,” kata Ahmad.

Baca juga:Pegawai Bank Lagi Hamil Tewas Dilindas Truk di Tanjung Morawa

Luka cakaran itu diduga kuat berasal dari monyet liar. Sebab di kebun itu memang terdapat beberapa monyet liar. Setelah kejadian itu, pihak desa segera berkoordinasi dengan polisi setempat setelah mendapat laporan tersebut.

Polisi tiba di lokasi dan segera mengevakuasi korban ke Puskesmas Silau Laut untuk dilakukan pemeriksaan visum luar. Meskipun polisi menyarankan untuk melakukan autopsi di Rumah Sakit (RS) di Kota Pematangsiantar, keluarga korban memilih mengikhlaskan keadaan dan tidak melanjutkan proses visum.

“Permintaan keluarga tidak mau visum lebih lanjut dan mengikhlaskan meninggalnya korban,” ujar Ahmad.

Baca juga:Seorang Pelajar Tewas Kecelakaan di Simalungun, Dua Lainnya Luka-Luka

Hasil pemeriksaan di Puskesmas menunjukkan bahwa Arbani mengalami luka serius, termasuk cakaran di mata dan luka robek di kaki. Warga sekitar kebun kelapa tersebut mengkonfirmasi adanya keberadaan beberapa ekor monyet liar di sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi, Arbani biasanya pergi ke kebunnya di pagi hari dan kembali sebelum dzuhur. Namun, karena belum pulang hingga menjelang magrib, cucunya mulai mencarinya dan menemukan korban tergeletak di tanah. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles