12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ingin Bantu Padamkan Kebakaran di Asahan, Mobil Damkar Labura Terbalik

Asahan, MISTAR.ID

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Asahan. Tiga petugas disebut terluka akibat insiden itu.

Kabid Damkar Asahan M Syafii Hutabarat mengungkapkan, mobil damkar tersebut melaju dari Labura untuk membantu pemadaman api di Asahan. Namun nahas, di tengah perjalanan satu dari dua mobil yang dikerahkan mengalami kecelakaan.

“Teman-teman damkar dari Labura itu mau membantu memadamkan kebakaran sebuah rumah yang objek lokasi kebakarannya berada di Desa Aek Ledong Timur, Asahan,” kata M Syafii Hutabarat saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/22).

Baca Juga:Damkar PT Inalum Terguling saat Akan Padamkan Kebakaran, 1 Tewas 5 Terluka

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (26/12/22) pukul 09.30 WIB, dan petugas baru memperoleh informasi mengenai kebakaran itu pada pukul 09.55 WIB.

Armada damkar dari Asahan yang berangkat dari kantor Camat Pulo Raja butuh waktu hampir 30 menit untuk tiba ke lokasi. Sementara, respons cepat diterima oleh Damkar Labura yang jaraknya lebih dekat dari lokasi turut ikut membantu dengan mengerahkan dua armada mereka.

“Dari Labura ada dua mobil yang turun. Satu sudah tiba di lokasi sebelum kami datang. Namun satu lagi kecelakaan dalam perjalanan,” kata dia.

Baca Juga:Mobil Pick Up Terbalik dan Terbakar di Tol Belmera

Syafii menyebutkan, bantuan yang dikirimkan Damkar Labura untuk membantu memadamkan api merupakan hal yang wajar dan sebelumnya telah ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Kendati demikian, pihaknya ikut merasa prihatin terhadap musibah yang diterima oleh rekan-rekannya tersebut.

“Kami ikut prihatin atas musibah ini. Memang banyak kendala petugas dalam perjalanan ke lokasi salah satunya yang seperti ini. Jadi mohon juga kerja sama dan kemakluman dari masyarakat untuk memberikan prioritas jalan kepada petugas,” terangnya. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles