10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Hendak Tawuran, Komplotan Geng Motor Setia Budi Berdarah Diringkus Poldasu

Medan, MISTAR.ID

Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Ditsamapta Polda Sumut meringkus komplotan geng motor ‘Setia Budi Berdarah’ atau SBB di Jalan Sei Bilah dan Jalan Setia Budi Medan, Minggu (19/3/23) subuh.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penangkapan anggota geng motor yang masih berstatus pelajar SMA ini diawali dengan dilakukannya patroli rutin oleh Tim PRC Ditsamapta Polda Sumut.

“Tim kemudian menemukan rombongan remaja yang diduga geng motor di Jalan Sei Bilah dan Setia Budi,” ujar Hadi, Senin (20/3/23). Saat tim PRC hendak berhenti dan ingin mendekati, rombongan remaja itu kemudian melarikan diri.

Baca juga: Anggota Geng Motor Berstatus Pelajar Diamankan Saat Hendak Tawuran

“Terjadilah kejar-kejaran hingga lorong pemukiman warga, Tim yang beranggotakan 10 unit motor trail yang dilengkapi kemampuan personel dalam berbagai tindakan anarkis berhasil mengamankan 7 orang remaja,” ucapnya.

Masih Hadi, ketujuh remaja tanggung tersebut RS, S, SW, FJ, DK, RF dan PEM. “Dari lokasi penangkapan Tim PRC juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa para pelaku yakni 3 buah botol miras, 2 pucuk celurit, 1 mercon,” kata dia.

Saat diinterogasi, sebut Kabid, para remaja ini mengaku kalau geng motor mereka bernama Setia Budi Berdarah. “Diduga hendak tawuran atau melajukan tindakan kriminal,” ucapnya.

Selanjutnya, komplotan geng motor SBB serta barang bukti diboyong ke Ditreskrimum Polda Sumut. “Saat ini dalam proses penyelidikan Tim Jatanras Polda Sumut,” tambah Hadi. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles