21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Hari Ketiga, Pelajar SMP Hanyut di Sungai Belumai Deli Serdang Belum Ditemukan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas gabungan dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang dan warga masih melakukan pencarian korban tenggelam di aliran Sungai Belumai Dusun I Tungkusan Desa Tadukan Raga, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir.

Korban adalah Reval Nu Azran (14) warga Gang Jaya Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Reval merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang pada saat kejadian mandi-mandi di sungai itu bersama 8 orang teman seusianya.

Baca juga: Mobil Jatuh ke Sungai Lae Renun Dairi, Dua Penumpang Hanyut

Informasi dihimpun, sebelum hanyut, Reval mandi di sungai bersama teman-temannya, pada Kamis (28/9/23) sekitar pukul 12.30 WIB. Hingga korban tenggelam dan temannya tak mampu menolong Reval yang langsung diseret air.

Kejadian itu kemudian diketahui warga. Mereka pun berupaya melakukan pencarian terhadap korban di lokasi tenggelam, namun tidak berhasil ditemukan.

Lalu pencarian dilakukan secara intensif oleh petugas Basarnas, BPBD dan pihak terkait lainnya. Namun hingga Sabtu (30/9/23, korban juga belum ditemukan.

Kepala Desa (Kades) Tadukan Raga, Muhammad Dermawan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, dan kini petugas gabungan bersama masyarakat masih melakukan pencarian korban yang tenggelam di aliran Sungai Belumai, tepatnya di Pante Rolan.

Baca juga: IRT yang Hanyut di Sungai Deli Usai Buang Sampah Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu di lokasi kejadian diramaikan dengan keluarga korban yang menunggu cemas. Begitu juga sejumlah teman korban juga warga menyaksikan proses pencarian.

Petugas menggunakan perahu karet menelusuri aliran sungai dan melakukan penyelaman di lokasi Reval tenggelam.

Sebelumnya di tempat yang sama, beberapa bulan lalu seorang pelajar SMP juga tewas tenggelam saat mandi-mandi. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles