16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Hanya Karena Bernyanyi-nyanyi, Julianta Bunuh Istrinya Sendiri

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Julianta Ginting (40) tersangka pembunuh istrinya Deni  Astuti (33) akhirnya menyerahkan diri, Jumat (28/2/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Ia pun mendekam di sel tahanan Mapolresta Polres Deli Serdang.

Berdasarkan pemeriksaan polisi,ia tega membunuh istrinya di rumahnya di Dusun I Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, karena cemburu. Bahkan tersangka menuduh istrinya sudah selingkuh.

Dijelaskannya, pada malam sebelum ia menghabisi istrinya,mereka berdua sedang berbaring ditempat tidur.Lantas pelaku melihat korban senyum-senyum sendiri,malah bernyanyi. Melihat itu,Julianta tak kuasa menahan emosi.Kemudian pelaku mengambil bantal dan membekap mulut korban.Korban sempat melakukan perlawanan sekaligus ingin melarikan diri.

Tapi saat Dani Astuti membuka pintu rumah,seketika Julianta mengambil batu ganjalan pintu.Batu ganjalan pintu tersebut lantas digunakannya memukul kepala bagian belakang istrinya,seketika korban terjatuh.

Meski korban sudah terjatuh,Julianta bukannya reda, malah kembali ia memukulkan batu untuk kedua kali kebagian kepala korban.Tapi pelaku tetap masih merasa kurang puas,secepat kilat pelaku mengambil besi per mobil dan kembali memukul kepala korban.

Melihat istrinya sudah berlumuran darah dan tak berdaya, pelaku menutup tubuh korban dengan kasur. Ia punmelarikan diri ke Galang Kota dengan sepeda motor.

Dari Galang Kota, ia terus menuju Kotarih melalui Silindak. Dari Silindak, ia melarikan diri ke Seribu Dolok terus ke Siantar. Bahkan dari Siantar pelaku terus bergerak ke Kisaran dan melanjutkan pelarian ke Air Batu.

Malah Julianta Ginting sempat melakukan Shalat Jumat di Masjid Agung Kisaran.Tapi entah kenapa, usai Shalat Jumat, pelaku malah niat pulang ke Desa Jaharun Kecamatan Galang, Deli Serdang. Sedangkan sepeda motor ia titipkan dirumah salah satu keluarganya di Jaharun. Dengan naik ojek,pelaku menyerahkan diri ke Mapolresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi,S.Ik yang dikonfirmasi awak media, Sabtu (29/2/2020) membenarkan pelaku sudah menyerahkan diri Jumat malam.

“ Benar, pelaku sudah menyerahkan diri Jumat malam,saat ini masih dalam proses pemeriksaan,”kata Kombes Pol Yemi.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun I Desa Timbang Deli,Kecamatan Galang,Deli Serdang dihebohkan dengan tewasnya Dani Astuti dengan kondisi kepala bagian belakang pecah bekas hantaman benda tumpul,Jumat (28/2/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Korban diduga tewas ditangan suaminya sendiri,Julianta Ginting (40) yang berprofesi sebagai tukang tambal ban.Pasalnya,menurut anak korban Bob Marshal Ginting,pada saat malam kejadian, ayahnya tidur bersama ibunya dikamar belakang

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tewasnya Dani Astuti pertama kali ditemukan anaknya Bob Marshal Ginting.Ketika itu, Bob Mashal Ginting yang tidur dikios depan bersama adiknya Renorik Ginting ingin membangunkan ibunya untuk Shalat Subuh.

Tapi saat Bob masuk kedalam kamar orang tuanya,ia melihat sang ibu sudah tergeletak dengan berlumuran darah dibagian kepala. Disamping ibunya juga ditemukan per mobil yang masih berdarah.Sementara ayahnya Julianta Ginting tak berada dikamar.

Saat itu juga,Bob langsung mengabarkan keluarganya yang rumahnya berdekatan.Selanjutkan kelurga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Galang.Mendapat informasi itu,polisi langsung bergerak menuju rumah korban.

Polisi bersama tim Inafis langsung membawa korban ke Rumah sakit Bhayangkara Medan.

Reporter: Rinaldi

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles