10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

GKN di Percut Sei Tuan, Sat Resnarkoba Polrestabes Medan Ringkus 5 Orang

Medan, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polrestabes Medan melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (25/11/23) kemarin. Lima orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba diringkus dalam kegiatan tersebut.

“Ya, Sat Resnarkoba Polrestabes Medan grebek kampung narkoba di Percut Sei Tuan, hari Sabtu tanggal 25 November kemarin,” kata Kasi Humas Polrestabes Medan, Kompol Riama Siahaan, saat dikonfirmasi Mistar.id, Senin (27/11/23) siang.

Baca Juga: Polisi Periksa Lima Saksi Terkait Kasus Penistaan Agama

Terpisah, Kasat Resnarkoba AKBP Jhon Rakutta Sitepu dalam keterangannya mengatakan, lima warga yang diamankan adalah, IS (33), MS (18), IP (37), NA (39) dan seorang wanita yakni IM (32).

Satu di antaranya, yakni NA (39), diduga bandar narkotika jenis sabu, yang pada penggerebekan beberapa waktu lalu berhasil kabur. Sementara 4 orang lainnya diduga pengedar.

“Ada 5 orang yang kita amankan, 4 pengedar dan 1 merupakan bandar. Untuk barang bukti narkotika jenis sabu, ada lebih dari 60 gram yang kita sita. Sedangkan untuk ganja, ada 13 paket ganja siap edar. Kita juga temukan beberapa alat hisap narkoba, dari beberapa titik di perkampungan yang kita gerebek,” sebut Sitepu dalam keterangannya.

Saat meringkus NA (39), Jhon mengatakan petugas juga sempat menyisir bagian plafon kediaman pria itu.

Baca Juga: Korsleting Listrik, Kamar Ruko di Danau Singkarak Medan Terbakar

Pasalnya, NA sempat terlihat membuang barang bukti sabu ke bagian atas rumahnya, melalui plafon kamar mandi yang memang berlubang.

“Ketika ditangkap NA ini sempat berkilah, namun anggota kita melihat dengan jelas jika pelaku membuang sesuatu ke bagian atas plafon rumahnya,” ungkapnya.

Setelah dicari polisi, dari atas plafon rumah NA akhirnya ditemukan setidaknya beberapa paket besar sabu dengan berat total mencapai 51 gram.

“Setelah kita periksa, ternyata yang dibuang merupakan narkotika jenis sabu. Kita juga temukan satu paket sabu, di bagian bawah tempat tidur,” pungkasnya. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles