6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Gegara Anti Nyamuk Bakar, Rumah Nyaris Dilalap Api di Siantar Barat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gegara lupa mematikan anti nyamuk bakar, rumah Mahmud Rangkuti (62) warga Jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar nyaris terbakar.

Beruntung, pihak pemadam kebakaran dibantu warga mampu menjinakkan api hingga rumahnya tidak musnah terbakar, Kamis malam (5/5/22) itu. Namun, ruangan kamar terlihat menghitam akibat kepulan asap tersebut. Selain itu, beberapa rangka atap rumahnya juga ikut menjadi hitam, namun bangunan rumah masih terlihat utuh.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Damkar Pemko Pematangsiantar, Remaja Ginting mengatakan terbakarnya kasur rumah Mahmud Rangkuti diduga karena kelalaian saat menghidupkan anti nyamuk bakar.

Baca juga: 41 Rumah Terbakar di Medan, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

“Diduga karena anti nyamuk bakar. Informasi yang kita terima dari lokasi seperti itu. Anti nyamuk itu kemudian membakar kasur,” ujar Remaja Ginting dihubungi, Jumat (6/5/22) pagi.

Dikatakannya, peristiwa itu terjadi Kamis malam (5/5/22) sekira pukul 22.30 WIB. Beruntung Pemadam Kebakaran lekas datang, sehingga dalam hitungan menit petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api membakar kasur tersebut.

Untuk itu, Kasi Ops Damkar Remaja Ginting mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat hendak memasak dan juga meninggalkan rumah agar terhindar dari musibah kebakaran.

Baca juga: Satu Unit Rumah Terbakar di Jalan Bah Binonom Siantar

“Sebelum meninggalkan rumah, baik itu untuk bekerja dan kegiatan lain, rumah harus dalam keadaan yang aman, baik itu listrik, api kompor, ataupun api anti nyamuk,” pesannya.

Pada musibah ini, iapun memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles