12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dugaan Pungli di Pasar Gambir Tembung, Pedagang Ngadu ke Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video memperlihatkan pedagang Pasar Gambir Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan diduga diminta uang oleh seorang pria. Atas tindakan tersebut, sejumlah pedagang mendatangi Polrestabes Medan untuk melakukan pengaduan, Rabu (8/11/23).

Hal tersebut dibenarkan Direktur Umum Asosiasi Pedagang Pasar Berdaulat Indonesia, Asri Hamdani Panggabean saat mendampingi para pedagang ke Kepolisian.

“Iya itu (video) kejadiannya hari ini, tapi dalam beberapa hari ini juga kejadiannya sama. Para pedagang di sana dimintai terus uang keamanan,” ujarnya.

Baca Juga : Pungli Terhadap Pedagang di Kawasan Lapangan Merdeka Medan Merajalela

Panggabean mengatakan, hari ini perwakilan para pedagang ini mau konseling dulu ke Polrestabes Medan untuk mendapatkan petunjuk berikutnya. Karena diketahui dari Panggabean, pedagang Pasar Gambir sudah pernah membuat Laporan Pengaduan (LP) ke Polrestabes Medan, namun belum mendapatkan solusi.

“Hari ini kita konseling dulu dengan pihak berwajib, karena sudah pernah ada kita buat laporan (sambil menunjukkan LP). Tertanggal 20 September 2023 terakhir LPnya tapi sampai sekarang belum ada titik terang, kita mau konsultasi lagi ke sini,” ucapnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles