23.1 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Dua Kelompok Pemuda Bersajam Bentrok di Jalan Sisingamangaraja Kota Siantar, Ancam Keselamatan Warga

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Puluhan anggota Polisi segera turun ke lokasi dan menyisir perkampungan hingga ke rumah-rumah masyarakat.

Hal itu dibenarkan salah seorang Personel kepolisian. Personel Sat Intelkam Polres Pematangsiantar ini mengaku telah menyisir rumah-rumah yang diduga terlibat bentrokan, namun hasilnya nihil.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, terdapat kelompok-kelompok kecil pemuda yang nantinya bergabung menjadi 2 kelompok yang saling berseberangan.

Baca juga : Aksinya Tak Direspon, Massa Gemuruh Lempar Telur Busuk ke Kantor Wali Kota Siantar

Kelompok Merah dan Kelompok Biru menjadi identitas mereka. Dua kelompok ini bersebrangan dan kerap saling sindir di media sosial. Setiap kelompok memiliki grup whatsapp yang dijadikan media diskusi sebelum beraksi.

Jika terdapat ajakan ‘berperang’ dari salah satu kelompok, maka pemimpin kelompok lainnya memprovokasi teman-temannya di grup whatsapp. Selain itu, media sosial Instagram juga dijadikan alat propaganda terhadap lawan-lawannya.

Jika sudah menemukan kesepakatan lokasi dan waktu, maka dalam hitungan menit puluhan pemuda ini berkerumun di titik yang sudah ditentukan. Bahkan tidak jarang, kelompok itu menyerang perkampungan anggota kelompok lainnya. (gideon/hm18)

Related Articles

Latest Articles