30.9 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Kalahkan Filipina, Indonesia Jaga Kans Ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Solo, MISTAR.ID

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjaga kans melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2024, pasca mengalahkan Filipina 3-0 dalam pertandingan kedua grup A di Stadion Manahan, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (24/6/24) malam.

Garuda Nusantara mendominasi permainan mulai menit awal dan terus menyerbu pertahanan Filipina. Itu memaksa tim lawan bermain bertahan.

Ketika ditekan tuan rumah, tak jarang Filipina menumpuk pemain hingga 9 orang di kotak penalti saat ditekan Indonesia. Namun Indonesia masih kesusahan mencetak gol.

Baca juga:Empat Bulan Diliburkan Akibat Covid-19, Timnas Indonesia U-16 Kini Jalani Pemusatan Latihan

Menit ke-16 Fadly Alberto mempunyai peluang, namun sontekan kaki kanannya dapat ditangkap kiper Enrique Santino Sunico. Dalam membongkar pertahanan Filipina, Garuda Nusantara acap kali mengandalkan Dafa Zaidan di sisi kanan dengan umpan-umpan silang.

Pasca bermain seri 0-0 pada babak pertama, Timnas Merah Putih langsung menekan di babak kedua.

Gol yang dinantikan Indonesia akhirnya tercipta di menit ke-65 lewat tembakan kaki kiri Evandra Florasta. Berawal dari tembakan Daniel Alfrido yang dihalau lawan, bola liar spontan disambar Evandra dengan tendangan kaki kiri.

Baca juga:Direktur Teknik PSSI Tunjuk Nova Arianto Jadi Pelatih Kepala Timnas U-16

Mochamad Mierza Firjatullah menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke-71. Menerima umpan terobosan Fadly Alberto, Mirza menggiring bola sampai kotak penalti, lalu menempatkan bola dengan sempurna tanpa dapat ditepis penjaga gawang Filipina.

Gol kedua kembali dicetak Mierza dalam laga ini yang membawa Indonesia unggul 3-0 di menit ke-90+2. Mierza memberdayakan bola rebound di dalam kotak penalti lawan dengan tendangan kaki kiri. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles