17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ditinggal ke Ladang, Rumah Pak Wanda di Dolok Maraja Ludes Terbakar

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit rumah di Bah Sulung, Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun ludes terbakar, Senin (11/3/24) sekira pukul 08.00 WIB.

Rumah tersebut diketahui milik Pak Wanda, yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Saat kejadian, Pak Wanda diketahui tengah berada di ladangnya.

Menurut salah seorang warga, api pertama kali terlihat dari dapur rumah. Si Jago Merah kemudian dengan cepat membakar seluruh dapur hingga ruang tamu rumah Pak Wanda.

Baca juga: Kebakaran Dua Rumah di BP Nauli, Kerugian Ditaksir Rp 350 Juta

“Karena korsleting listrik. Karena dari yang kami dengar tadi, barang-barang elektronik menyala semua, termasuk masakan nasi,” kata pria 36 tahun ini.

Menurut dia, hanya dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Itu pun, pemadaman setelah bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu itu ambruk karena terbakar.

“Mobilnya satu yang memadamkan, satu lagi standby di simpang sana. Tapi untungnya api tidak menyebar ke rumah tetangga sini. Langsung dipadamkan tadi,” ungkapnya.

Diketahui sebanyak tujuh armada pemadam kebakaran gabungan Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun dikerahkan. Namun hanya dua unit yang berhasil ke lokasi kebakaran.

Lima unit lainnya putar balik karena medan menuju lokasi tidak mendukung.

Baca juga: Kerugian Materil Kebakaran yang Hanguskan 5 Rumah di Siantar Berkisar Rp600 Juta

“Memang mobil pemadam yang lain hanya sampai jembatan air terjun itu. Karena memang lokasi ke sini kan sempit, hanya mobil yang kecil yang bisa masuk,” ucapnya.

Ia mengaku melihat seluruh armada pemadam kebakaran yang ingin ke lokasi. “Memang gak memungkinkan ke sini (mobil) yang besar itu. Terjal kali jalannya,” katanya.

Untuk diketahui, lokasi kebakaran berada di perkampungan yang jaraknya 1,5 km dari Air Terjun Sijambe. Akses menuju lokasi terbilang sempit dan curam yang hanya bisa dilalui mobil minibus. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles