12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Diteriaki Warga, Dua Pelaku Jambret Kabur, Warga Sebut Jalan Rajamin Purba Siantar Tidak Aman

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Warga yang menetap di sekitaran Jalan Brigjen Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, dihebohkan dengan aksi penjambretan dimana korban seorang wanita mengalami luka-luka, Jumat (5/2/21) sekira pukul 07.00 WIB.

Korban diketahui bernama, Diana (23) warga Kabupaten Simalungun ini pun terpaksa dilarikan warga ke RS Rasyida Pematangsiantar setelah kepalanya mengeluarkan darah, pascaterjatuh dari sepeda motornya.

Warga sekitar yang ditemui mengatakan, aksi penjambretan tersebut terjadi di pagi hari dimana Jalan Rajamin Purba dalam suasana sepi ditambah warga tidak banyak melakukan aktivitas.

“Ada memang tadi pagi perempuan dijambret, tapi gak sempat barang-barangnya diambil pelaku. Pelakunya itu kabur setelah diteriaki warga,” ungkap warga pemilik warung, HS Batubara ketika diwawancarai, Jumat (5/3/21).

Baca Juga:Terungkap! Ternyata Korban Kecelakaan Tunggal di Depan SMPN 6 Siantar Sedang Ngejar Penjambret

Diterangkannya, selain hendak merampas barang-barang milik korban, pelaku penjambretan tersebut juga menendang sepeda motor korban hingga terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Kejadiannya pagi kali, sekitar jam 07.00 WIB, orang belum ada. Masih sunyi kali.
Saya keluar rumah setelah mendengar ada teriakan, pas keluar rumah ku lihat anak perempuan itu sudah berdarah kepalanya,” ujar warga pemilik warung tersebut.

Oleh wanita yang diketahui sebagai pekerja resepsionis di Rumah Sakit Rasyida mengatakan, korban bernama Diana telah kembali ke rumahnya setelah sempat dirawat. “Kalau korban penjambretan itu sudah pulang tadi pagi. Hanya rawat jalan saja, tadi pagi juga pulangnya,” ujar wanita berhijab yang ditemui.

Baca Juga:Nekat Menjambret Hp Mahasiswi, Pria Ini Diciduk Polisi

Sementara, warga lain yang ditemui mengatakan, pelaku penjambretan berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor matic. “Pelakunya itu dua orang. Pakai jaket yang ada tutup kepalanya. Kalau naik sepeda motor apa, aku kurang melihat jelas,” ujar wanita pemilik usaha foto copy di Jalan Rajamin Purba, seraya mengatakan di seputaran SMPN 2 kerap terjadi aksi kejahatan jalanan.

Ungkap warga kembali, sebelum korban dijambret. Korban bersama dua rekan wanita mengendarai sepeda jenis matic berboncengan tiga melaju dari Jalan Kartini menuju Jalan Sisingamangaraja.

Setibanya di depan SMP Negeri 2 Pematangsiantar tepatnya Jalan Brigjen Rajamin Purba, ketiga wanita yang mengendarai satu sepeda motor dipepet lalu pelaku penjambretan pun beraksi. Hanya saja, pelaku tersebut pun gagal merampas barang milik korban.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles