17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dishub Sumut Didorong Pasang Rambu Lalin di TKP Kecelakaan Beruntun

Simalungun, MISTAR.ID

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ronny Reynaldo Situmorang meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut memasang rambu-rambu lalu lintas (lalin) di sepanjang jalan menuju Ibu Kota Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya.

Hal ini pun nantinya diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Kita minta Dishub Sumut agar memasang rambu-rambu lalin di sepanjang jalan menuju Raya, terkhusus di lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Siantar-Saribudolok Km 24-25,” ujar Ronny melalui telepon seluler, pada Jumat (26/1/24).

Baca juga:Kapolres Simalungun Pimpin Evakuasi Korban Kecelakaan Beruntun di Merek Raya

Atas peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi, pada Rabu (24/1/24) kemarin, Ronny juga menyampaikan, turut berbelasungkawa terhadap 6 orang korban jiwa.

Berangkat dari kejadian itu, anggota dewan dari Partai NasDem itu berharap ada perbaikan dari segi infrastruktur jalan.

“Secara pribadi menyesalkan (tabrakan beruntun) itu terjadi, kita harapkan kiranya jalan-jalan yang rawan kecelakaan agar dipasangi rambu-rambu lalin,” sebutnya.

Baca juga:Kecelakaan Beruntun Tewaskan 6 Orang, Sopir Ungkap Kronologisnya

Disampaikan Ronny, di tahun depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diharapkan menambah jumlah pemasangan rambu-rambu lalin. Terkhusus di lokasi yang memang menjadi rawan kecelakaan.

Sementara itu, dengan rawan kecelakaan dan minimnya rambu-rambu lalin di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tabrakan beruntun, tepatnya di Dusun Bulu Pange Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun nantinya akan diangkat oleh Forum Lalu Lintas Provinsi Sumut.

“Artinya memerlukan perbaikan. Ini jalan Provinsi. Nanti kami akan angkat ke Forum Lalu Lintas Provinsi. Masih minim rambu-rambu lalin dan menurut warga sering kecelakaan di situ. Kita juga menilai, perlu adanya rambu-rambu peringatan,” paparnya.

Baca juga:Kadisdik Sumut Melayat ke Rumah Korban Kecelakaan Beruntun

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji saat melakukan olah TKP menyampaikan, titik yang menjadi lokasi kecelakaan beruntun diketahui kondisi jalan kurang bagus.

Pihak Ditlantas Polda Sumut juga menilai, perlu adanya rambu-rambu peringatan tambahan. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles