9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Dikira Kebakaran, 2 Mobil Damkar Tancap Gas ke Kantor BKPSDM Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Asap mengepul dan api terlihat menjulang membesar ke atas membuat warga sekitar panik, serta siswa-siswi dan para guru TK Pembina Sidikalang, Kabupaten Dairi keluar berhamburan.

Ternyata dikira Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi terbakar, sehingga 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung tancap gas ke lokasi, pada Jumat (2/2/24).

Kepala UPT Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Amudi Situmeang kepada mistar.id menuturkan, usai mendapat informasi itu, dimana titiknya disebut di kantor BKPSDM, 2 unit mobil damkar langsung dikerahkan bersama petugas dari Posko Siaga Sidikalang, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca juga:Resmikan Dua UPT DPKP, Bobby Berharap Kebakaran Cepat Diatasi

“Api berasal dari pembakaran sampah di belakang kantor BKPSDM. Itu karena adanya kegiatan kebersihan dan membakar sampah,” sebutnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Dairi, Junihardi Siregar melalui Sekretaris, Roy Sinaga mengakui, ada kegiatan kebersihan lingkungan kantor melibatkan pegawai, dengan membakar sampah organik dan non organik.

“Kami tidak ada melaporkan ada api terlihat membesar dan asap tebal, namun tiba-tiba 2 unit mobil damkar tiba di kantor. Tidak ada diinformasikan bencana kebakaran. Soal siapa yang melaporkan peristiwa kebakaran itu tidak dicari, walaupun warga sempat panik, tapi syukur tak terjadi apa-apa,” tutur Roy. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles