12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Dikabarkan Sun Plaza Terbakar, Ternyata Asap Kendaraan Masuk ke Dalam Gedung

Medan, MISTAR.ID

Pusat perbelanjaan Sun Plaza yang ada di Jalan Zainul Arfin Medan dikabarkan terbakar. Kabar itu sempat beredar luas di sejumlah grup What’s App jurnalis, Jumat (12/2/21) sore.

Dalam informasi itu disebutkan jika api berasal dari lantai tiga. ’65 lantai 3 Sun Plaza. Pengunjung lari ke bawah semua’, bunyi pesan berantai tersebut.

Yokie, Marcomm Manager Sun Plaza membantah ada kebakaran di sana. Yokie mengatakan, asap sempat memang ada namun itu berasal dari knalpot mobil salah satu pengunjung yang lagi bermasalah.

Baca Juga:Dikabarkan Terkena Virus Korona, Mendagri Tito dan Isteri Kompak “Jogging” di Minggu Pagi

“Tidak benar ada kebakaran di Sun Plaza. Kejadian yang sebenarnya ada mobil milik salah satu pengunjung mengalami masalah di bagian knalpot,” kata dia.

Hanya saja, kata Yoki, asap dari knalpot tersebut masuk ke dalam mall dan terhisap fress air atau AC yang masuk ke dalam Mall. Kondisi itu, sebut Yoki, tidak ada kepanikan dan saat ini situasi telah kembali normal. “Hanya ada yang nyium aroma. Terus kayak saling nanya kenapa. Cuma gitu aja,” ucap Yoki.

Baca Juga:Dikabarkan Petugas Medis Terpapar Covid-19, Puskesmas Tanah Jawa Ditutup

Pantauan di lokasi, aktivitas pengunjung di pusat perbelanjaan Sun Plaza Kota Medan tampak berjalan normal, beberapa menit setelah kabar hoaks tersebut beredar. Dan tidak ada kepanikan dan kehebohan yang terjadi.

Setelah ditelusuri, informasi tidak valid itu diunggah akun instagram art_makeup servise. Akun tersebut menyebar informasi bertulis “kebakaran kata custumer ini… Pantasan pulang semua customer ini,” tulis akun tersebut dengan menyertakan video pengunjung di Sun Plaza. (ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles