8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Dihantam Tetangga Pakai Helm, Rahang Kakek 69 Tahun Bergeser dan Penglihatan Terganggu

Medan, MISTAR.ID

Seorang kakek bernama Joe Hong Tjuan (69), harus diopname di Rumah Sakit (RS) Mitra Medika Premiere Jalan S Parman Medan setelah kepalanya dihantam oleh benda keras.

Warga Jalan Semarang, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota itu terbaring lemah karena dihantam pakai helm full face pada bagian kepala oleh pelaku berinisial CU dan ayahnya yang tak lain adalah tetangga korban, Minggu (2/4/23) sekira pukul 13.30 WIB.

Akibatnya, rahang korban bergeser dan penglihatannya terganggu, yakni bagian bawah mata korban memar, serta pencernaan terganggu karena adanya pukulan di perut.

Baca Juga: Kompolnas Sebut Poldasu Sudah Transparan Tangani Kasus Rentetan Kematian Bripka AS

“Sudah empat hari ini saya opname di rumah sakit. Rahang saya bergeser dan mata sebelah kanan saya sakit untuk melihat,” ujar korban didampingi tim penasihat hukumnya, Ramadhany Nasution, Zulvikar Caniago dan Dr Khomaini, Kamis (6/5/23).

Peristiwa itu dilaporkan korban dengan Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/B/1090/IV/2023/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 2 April 2023. Dalam laporan itu, terduga pelaku CU dkk disangka melanggar pasal 170 Jo 351 KUHPidana.

Dijelaskannya, penganiayaan secara bersama-sama (pengeroyokan) itu dilakukan ayah dan anak yang merupakan tetangganya di depan toko aksesoris Sukses Mobil di Jalan Semarang, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota.

Baca Juga: Polda Sumut Siap Berikan Keamanan Saat Paskah

Ketika itu, korban mengaku sedang menjaga toko aksesoris mobil miliknya yang merangkap rumah. Pelanggan sedang ramai, sedangkan toko tetangga di sebelahnya tutup.

Lalu korban meletakkan genset miliknya di depan toko yang tutup tersebut, namun ayah pelaku marah dan menarik genset tersebut hingga terjadi tarik menarik genset milik korban hingga adanya pemukulan terhadap korban di bagian perut.

“Karena toko sebelah tutup, saya meletakkan genset di situ. Karena sedang ramai konsumen, tapi dia tidak terima,” sebut korban.

Baca Juga: Polda Sumut: Temuan Ratusan Balpres Pakaian Bekas Diserahkan ke Bea dan Cukai

Setelah itu, CU datang membawa helm memukul kepala korban sebelah kanan dengan helm yang dibawanya. Menurut dia, pelaku sempat beringas, namun cepat dilerai warga.

“Mungkin kalau tidak cepat dilerai, pelaku semakin beringas,” kecamnya.

Korban berharap laporannya segera diproses dan pelaku dapat cepat ditangkap. Wajah dan keberingasan pelaku masih terus menghantui korban.

“Karena kalau tidak segera ditangkap, pelaku dikhawatirkan mengulangi perbuatannya. Apalagi, mereka itu tetangga saya,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi mengatakan, laporan korban sedang dalam penyelidikan pihaknya. “LP sudah kami terima. Sudah dalam proses, penyelidik sedang berkerja,” tandas Fathir.(ial/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles