26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Diduga Tak Dilengkapi Alat Pengaman, Teknisi PT WRK Tewas Dalam Kecelakaan Kerja

Pangkalan Susu | MISTAR.ID – Diduga tidak dilengkapi alat pengaman kerja, Muhammad Andre Irawan (20), salah seorang teknisi PT Wika Rekayasa Konstruksi (WRK), tewas setelah mengalami kecelakaan kerja di proyek Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu Langkat.

Informasi yang dihimpun Mistar melalui Kasub Bag Humas Polres Langkat, Minggu (8/12/19) menyebutkan, sebelumnya Team Unit Reskrim Pangkalan Susu mendapatkan informasi soal kecelakaan kerja di Areal Proyek PLTU Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat pada Jumat (6/12/19).

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian. Saat sampai di lokasi, ternyata korban Muhammad Andre sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Susu.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menanyai saksi mata soal kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia di areal Proyek PLTU berkapasitas 2X200 MW tersebut.

Saksi Muntohir Khasbi (39), teknisi PT WRK kepada petugas menerangkan, korban saat itu sedang melakukan pekerjaan pemasangan kabel ukuran 240 mm ke panel di areal panel room. Namun saat korban sedang menarik kabel ke dalam panel, korban terpental dan terjatuh sehingga pingsan.

Kemudian dirinya membantu mengangkat tubuh korban ke dalam mobil menuju ke Poliklinik PT Pertamina Pangkalan Susu. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Mengetahui korban meninggal dunia, pihak keluarga korban beserta pihak perusahaan PT WRK membawa jenazah ke rumah duka dan kemudian dikebumikan di Tempat Perkuburan Umum Taman Bahagia, Kelurahan Beras Basah.

Reporter: Gunarso
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles