11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Warga di Pinang Mancung Dilalap Api

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen milik Ijarah Syahputra (39) warga Lingkungan II Kelurahan Pinang Mancung hangus terbakar, Jumat dini hari (22/7/22) sekitar pukul 03.30 WIB tepatnya di Jalan Merpati Lk II Pinang Mancung Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan memaparkan bahwa kejadian terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Dikatakannya, saksi mata Samsudin Wanra (35) mendengar adanya suara dari dalam dapur rumah yang diduga suara gemericik terbakar dari belakang rumah korban bernama Ijarah Syahputra (39).

Kemudian Samsudin melihat dari jendela kamar adanya api dari dapur rumah milik korban, spontan dia langsung keluar dari rumah dan diikuti oleh saksi lainnya Tumino (56) dan kedua saksi berteriak membangunkan korban sambil meminta pertolongan warga dikarenakan api sudah semakin membesar.

Baca juga: 1 Unit Angkot Ludes Terbakar di Medan Tuntungan, Sopir Terluka

Akhirnya korban terbangun juga dari tidurnya dan selanjutnya bersama dengan warga, korban mencoba memadamkan api serta menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam rumah, namun api semakin membesar sehingga barang-barang berharga yang berada di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Kasi Humas mengatakan, api dapat dipadamkan usai 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi tiba di TKP, dalam hal ini korban mengalami kerugian materil ditaksir sebesar Rp170.000.000 (seratus tujuh puluh juta rupiah) berupa 1 (satu) unit rumah semi permanen dan 2 (dua) unit sepeda motor serta barang-barang berharga serta surat-surat penting yang berada di dalam rumah.

Sementara personel yang turun ke TKP antara lain Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda TP Damanik, SPKT Polres Tebing Tinggi, Piket Fungsi beserta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi, SPK Polsek Rambutan dan personel Polsek Rambutan.

“Hingga kini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, namun kuat dugaan asal api dari dapur akibat arus pendek,” tutup Kasi Humas. (naz/hm09)

Related Articles

Latest Articles