10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Diduga Isap Lem, 2 Remaja di Siantar Diamankan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua remaja di Kota Pematangsiantar diamankan pihak Polsek Siantar Utara karena diduga mengisap lem. Keduanya diamankan dari Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (12/7/22) malam.

Kedua remaja tersebut diamankan setelah polisi menerima laporan terkait adanya remaja yang sering ngelem. Atas informasi tersebut, personel Polsek Siantar Utara melakukan pengecekan.

Setelah didatangi ke lokasi, polisi melihat kedua remaja R (16), dan J (17), dan membawa keduanya ke Polsek guna dilakukan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga:Minum Tuak Sambil Hisap Ganja, Diringkus Polisi

“Setelah diamankan, kedua remaja berinisial R dan J kita berikan pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya,” kata Kapolsek Siantar Utara Iptu Herly Damanik, Rabu (13/7/22).

Selain itu, sambung Herly, terhadap kedua remaja yang diamankan tersebut dipanggil orang tuanya. Di hadapan orang tua, kedua remaja itu meminta maaf dan berjanji tidak lagi mengisap lem dan keluar malam.

“Orang tua remaja itu kita panggil. Kita berikan imbauan kepada remaja dengan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya disaksikan orang tua,” pungkasnya.

Sementara itu, Astronout Nainggolan selaku anggota DPRD Pematangsiantar menyampaikan agar orang tua juga mengawasi anak-anaknya ketika berada di luar rumah. Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, orang tua juga diharapkan memberikan kegiatan yang positif kepada anak seperti olah raga dan kegiatan keagamaan. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles