11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

“Dibocorkan” Warga, Pria Ini Ditangkap Satres Narkoba Polres Simalungun di Purbasari

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang pemilik narkoba jenis sabu ditangkap dari pinggir jalan Medan Km 10,5, Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Jumat (25/11/22), membenarkan informasi penangkapan tersangka berinisial AP (30) pada 23 Nopember sekira pukul 16.00 WIB.

Dijelaskan, saat penangkapan, tim turun bersama gamot (kepala dusun) setempat untuk  melakukan penggerebekan. Dari tersangka yang dikenal sebagai warga Desa Indasari, Kelurahan Sinaksak itu berhasil diamankan barang bukti sabu sebanyak 0,48 gram.

Baca Juga:Warga Bosar Maligas Simalungun Tersangka Pengedar Sabu Ditangkap di Batu Bara

Penangkapan, lanjut Kasat Narkoba, berawal dari informasi yang dibocorkan warga masyarakat kepada polisi. “Warga menginfokan bahwa di Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika,” kata Kasat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun dipimpin Kanit II Ipda Rudi Hartono, berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Barang bukti yang disita berupa 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu seberat 0,48 gram, serta 1 HP merek Vivo warna hitam.

Dari hasil interogasi, AP mengakui narkotika itu adalah miliknya yang diperoleh dari temannya seorang laki-laki yang dulunya sama-sama bekerja sebagai sopir di Labuhan Batu. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Simalungun untuk menjalani proses hukum.(maris/hm15)

Related Articles

Latest Articles