17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Datangi Polda Sumut, Cipayung Desak Seleksi Penerimaan PPPK di Kabupaten Kota Diusut Tuntas

Medan, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa dan juga pemuda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung plus mendatangi Kantor Polda Sumatera Utara (Sumut) di Jalan SM Raja, Kota Medan, Kamis (1/2/24).

Kedatangan puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater dari berbagai Universitas tersebut, datang untuk mendesak Polda Sumut mengusut tuntas seleksi penerimaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang sarat KKN di sejumlah Kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Pada orasinya, mereka mendesak  Polda Sumut untuk mengusut seleksi PPPK guru dan honorer di Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Langkat dan beberapa daerah lainnya.

Baca juga : Terkait Seleksi PPPK di Langkat, Polisi Periksa Sejumlah Orang

Mereka menyebut dalam proses perekrutan PPPK guru dan honorer ditemukan kecurangan seperti yang terjadi di Kabupaten Madina, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Langkat.

Dalam demonstrasi kali ini kelompok Cipayung plus yang terdiri organisasi mahasiswa, KAMMI, PMMI Sumut, HIMMAH Sumut, PMI Sumut dan PMKRI Sumut.

“Kapolda harus menerima dan mendengarkan aspirasi kami dan segera mengusut tuntas kasus yang terjadi dan adanya praktik cawe-cawe agar Hukum tidak tumpul kebawah,” tegas mereka.

Related Articles

Latest Articles