11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Minibus Sartika Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Jalinsum Batu Bara, 3 Tewas 17 Luka-luka

Batu Bara, MISTAR.ID

Tragis, kecelakaan lalu lintas antara minibus Sartika dengan sepeda motor (septor) merenggut tiga nyawa dan melukai 17 orang lainnya. Peristiwa naas itu terjadi di Jalinsum Medan-Kisaran tepatnya di Dusun VII Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (27/12/21) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasubbag Humas AKP Abdi Tansar membenarkan laka lantas tersebut.

Diungkapkan AKP Abdi Tansar, minibus Sartika BK 7496 DN yang dikemudikan Nawir (35) warga Desa Ujung Kubu Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara datang dari arah Kisaran menuju Medan. Setibanya di TKP, ia mendahului mobil barang dump truk yang tidak diketahui nopolnya yang tepat berada di depannya searah. Pada saat bersamaan datang sepeda motor Honda Supra BK 5835 VAJ yang dikendarai Ririn A Batubara (35) warga Dusun Cinta Damai Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara datang dari arah berlawanan. Dan, mungkin karena gugup korban terjatuh di tengah jalan.

Baca Juga:Lakalantas di Jalinsum Parapat, Pasutri Meregang Nyawa

Tanpa terelakkan, minibus Sartika langsung melindas sepeda motor Honda Supra yang dalam posisi terjatuh. Bus berupaya banting stir hingga terbalik masuk ke parit bekoan kebun. Akibat laka lantas tersebut tiga orang tewas yakni pengendara sepeda motor Ririn A Batubara dan penumpangnya

Grecya br Sitinjak (11), keduanya warga Dusun III Cinta Damai Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Selain itu, seorang penumpang Bus Sartika Yusmah Alriani (59) warga Jalan Setia Budi, Tanjung Sai Medan Selayang juga meninggal. Ketiganya tewas saat menjalani perawatan di Puskesmas Lima Puluh.

Informasi dihimpun dari Satlantas Polres Batu Bara, Nawir mengatakan, pasca kejadian, sopir bus tersebut langsung kabur melarikan diri. Sementara 17 korban luka-luka yang merupakan penumpang bus Sartika masih dirawat di Puskesmas Lima Puluh.(ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles