26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Bupati dan Wabup Rohil Nyaris Adu Jotos di Acara Pelantikan Pj Kades

Pekanbaru, MISTAR.ID

Rekaman video perseteruan antara Bupati Rokan Hilir, Riau, Afrizal Sintong, dan Wakil Bupati Sulaiman tersebar luas di media sosial. Keduanya bertengkar bahkan nyaris adu fisik di acara pelantikan penjabat kepala desa.

Seperti dilansir detikSumut, dalam video tersebut keduanya bertengkar di acara pelantikan Pj kepala desa atau penghulu. Acara tersebut berlangsung di jalan lintas Pesisir Pedamaran, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (1/2/24) sore.

Baca juga: Menaker: Buruh Kerja di Hari Pemilihan Suara Berhak Atas Upah Lembur

Keduanya terlihat bertengkar saat duduk berdampingan. tak lama kemudian, seorang wanita yang diduga istri Bupati Afrizal Sintong berdiri di sebelah kirinya, yang kemudian memancing emosi keduanya.

Afrizal Sintong kemudian mendorong Wakil Bupati Sulaiman yang sedang duduk mengenakan kemaja putih. Aksi dorongan itu dibalas oleh Sulaiman.

Aksi tersebut segera dihentikan oleh tamu lain yang hadir. Keduanya kemudian dipisahkan di tengah keramaian.

Berdasarkan informasi, insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Meskipun demikian, pelantikan tetap dilanjutkan, namun pertikaian keduanya pun sempat menjadi tontonan bagi para peserta yang hadir.

Baca juga: 15 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir Hari Ini

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto, mengonfirmasi perseteruan antara Afrizal dan Sulaiman. Namun, motif dari pertengkaran keduanya belum diketahui.

“Benar. Namun, belum ada informasi tentang motifnya,” kata Andrian, dikutip dari Detiksumut.

Andrian menegaskan bahwa pelantikan Pj kepala desa tetap berlangsung. Situasi di lokasi kembali kondusif tidak lama setelah perseteruan tersebut terjadi.

“Kami minta semua saling menahan diri. Khususnya jelang pemilihan umum ini agar situasi tetap kondusif,” kata Andrian. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles