9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Buntut Tempeleng Anggota, AKBP Reinhard Masih Diperiksa di Polda Sumut

Medan MISTAR.ID

Buntut kasus diduga tempeleng dua anggotanya, Kapolres Dairi AKBP Reinhard H  Nainggolan, hingga kini ini masih diperiksa di Bidan Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda).

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

“Semuanya kan masih berproses. Kapolres sudah diperiksa. Propam juga lagi bekerja. Tentu untuk melengkapi kebutuhan proses pemeriksaan itu, yang bersangkutan masih di Polda,” kata Hadi, Kamis (31/8/23).

Ditambahnya, terkait masalah yang sama ada pula sejumlah personel yang diperiksa oleh Propam. Sebelumnya, Kombes Pol Hadi juga menyebutkan, Pemeriksaan terhadap AKBP Reinhard berdasarkan perintah dari Kapolda Sumut.

Baca juga: Kapolres Dairi Diperiksa Bid Propam Poldasu, Kabid Humas: Kita Tunggu Hasilnya

“Sesuai perintah Pak Kapolda, yang bersangkutan (AKBP Reinhard) sudah diperiksa sejak sore hingga malam,” kata Hadi kepada mistar.id Selasa (29/8/23) kemarin.

Sementara terkait dugaan kekerasan fisik yang dilakukan oleh Kapolres Dairi kepada dua orang anggotanya. Bripka DS dan Bripka HS, sedang didalami.

“Propam tentunya bekerja berdasarkan fakta. Nanti faktanya bagaimana dan hasilnya, itu nanti Propam. Ini masih proses semuanya,” ujarnya lagi. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles