20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Berenang di Danau Toba, Remaja Asal Medan Tewas Tenggelam

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang remaja, Afwan Yasir Hasibuan (12), Warga Kecamatan Medan Area, Kota Medan, meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Kasih, Dermaga Pelabuhan Kapal OPS Marihat Permai, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Peristiwa tersebut terjadi pada Hari Minggu (14/6/20) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut keterangan saksi dan keluarga korban di lokasi kejadian, awalnya korban berenang bersama ayahnya bernama Darhot Hasibuan. Tak beberapa lama berenang, ayah korban keluar dari air dan meninggalkan korban beserta keluarga yang lain.

Baca Juga:Warga Medan Hilang Tenggelam di Danau Toba

Tidak beberapa lama, ayah korban mendengar teriakan dari saksi Coky Situmorang yang berteriak melihat seorang anak tenggelam dan berupaya menolongnya.

Mengetahui bahwa yang tenggelam adalah anaknya, ayah korban langsung bergegas membawa korban ke UGD RS Parapat menggunakan speedboad untuk mendapatkan pertolongan. Sesampainya di RS Parapat, dokter mengatakan nyawa Afwan Yasir Hasibuan tidak dapat tertolong.

Baca Juga:Korban Tenggelam Di Pasir Putih Samosir, Ditemukan !

“Saya lihat ada anak tenggelam, saya langsung lompat sembari teriak untuk menolong korban” ucap saksi Coky Situmorang, seorang nahkoda kapal motor.

Sementara itu, Kapolsek Parapat AKP Irsol membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan olah TKP di tempat kejadian.

“Kita terima laporan dan langsung menurunkan petugas untuk melakukan olah TKP” jelas AKP Irsol.(roland/hm01)

Related Articles

Latest Articles