13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Becak Rombongan Rekreasi Masuk Jurang di Bangun Purba

Deli Serdang, MISTAR.ID

Apes dialami rombongan penumpang becak mesin asal Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Niat pergi rekreasi ke Pantai Salju Desa Sungai Buaya, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terpaksa ditunda.

Sebab becak mesin yang mereka naiki terjun bebas ke dalam jurang pinggir Jalan Umum Bangun Purba-Gunung Meriah, persisnya di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (10/2/24).

Baca juga:Hilang Kendali, Avanza Terjun ke Jurang

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, 2 orang terluka. Warga sekitar kemudian membantu mengevakuasi para korban dari dalam jurang dan membawanya ke rumah warga.

Menurut Rodiah (65) salah seorang korban penumpang becak mesin nomor polisi (nopol) BK 3853 MAD, mereka satu rombongan keluarga mau wisata ke Pantai Salju. Sampai di jalan tikungan, becak keterusan dan masuk ke jurang.

“Untung tidak begitu dalam. Ini badan pada sakit. Anak cucu dan mantu saya semua 7 orang satu becak dari Lubuk Pakam,” jelas Rodiah yang mengaku warga Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara menurut keterangan Zulkifli Purba, warga Desa Bangun Purba, korban yang terluka karena jatuh terhempas.

Baca juga:Bronjong Dikerjakan Asal Jadi, Jalan Desa Pamah Sergai Ambruk ke Jurang

“Kalau jarang-jarang lewat di sini pasti tidak hafal kondisi jalan yang banyak tikungannya. Dan bisa keterusan masuk jurang. Selain rambu lalu lintas (lalin) juga kurang,” jelas Zulkifli.

Diduga pengemudi becak, ujar Zulkifli, jalannya agak kencang. Sehingga becaknya bisa keterusan dan tidak terkendali lalu masuk jurang.

“Memang jurangnya tidak begitu dalam tapi semak belukar, berair juga. Korban dan becaknya sudah dievakuasi ke rumah warga sekitar. Tukang becaknya warga Jalan Ahmad Dahlan, Lubuk Pakam,” pungkas pria yang biasa disapa Zulkifli ini. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles