22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Bak Air di Rumah Bawa Petaka Terhadap 2 Anak, Polisi Lakukan Olah TKP

Nisel, MISTAR.ID

Dua orang bersaudara ditemukan tewas karena tenggelam di bak air yang berada di dalam rumah di Desa Sondregeasi Dusun 4, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Selasa (7/5/24) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Teluk Dalam, AKP Dedi Yansah P Ginting melalui Kasi Humas Polres Nias Selatan Bripka Dian Octo Tobing mengatakan, korban adalah anak SMP bernama Timos Floriaman Halawa (14) dan adiknya yang masih kelas 1 SD bernama Arif Benediktus Halawa (7).
Dedi mengatakan, pihaknya bersama Tim Inafis Polres Nisel telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di bak air yang membawa petaka terhadap kedua korba.
“Kini kedua korban telah disemayamkan di rumah duka, yang selanjutnya dilakukan prosesi adat dan pemakaman,” ujarnya pada Rabu (8/5/24).
Kematian kedua korban terekam dalam video dan viral di media sosial. Dalam video itu disebutkan bahwa abang beradik ini meninggal di dalam bak air di saat ayahnya pergi bekerja dan ibu mereka sedang pergi ke Gunungsitoli mengurus keperluan keluarga.

Sementara kematian keduanya baru diketahui setelah salah seorang keluarga mereka pulang dari sekolah. Saat itu kedua korban dilihat mengambang di air yang cukup dalam.

Tak lama kemudian kabar buruk itu diberitahukan kepada warga sekitar. Beberapa saat kemudian warga berdatangan dan mengangkat tubuh keduanya dari dalam bak air.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terlihat sejumlah warga yang berkerumun langsung melarikan kedua korban ke Puskesmas terdekat. Namun sayangnya, nyawa mereka tidak tertolong. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles