17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bacok Orang Karena Iseng, Dua Abang Beradik Asal Belawan Diadili

Medan, MISTAR.ID

Dua bersaudara asal Belawan diadili karena menganiaya dua orang hanya karena iseng di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (31/10/22). Gibson dan Gabriel dua orang korban yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan kesaksian di persidangan.

Mereka mengaku dianiaya oleh dua pemuda bersaudara bernama Rafly dan Widi saat berkunjung ke rumah teman wanita mereka di Jalan Blok 21 Taman 26 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Saat itu, dua bersaudara itu dan teman-temannya mendatangi mereka setelah menanyakan tempat tinggal mereka. Tiba-tiba kedua korban disabet dengan senjata tajam sejenis parang.

“Saya dibacok di bagian punggung tembus ke paru-paru,” kata korban.

Beruntung korban berhasil melarikan diri. Ia ke rumah lalu dibawa ke rumah sakit. Hakim bertanya kepada terdakwa apa penyebab terdakwa melakukan pembacokan kepada dua pemuda tersebut.

Baca juga: Terlibat Pencurian dan Pembacokan, Komplotan Begal Bersamurai di Brayan Ditangkap

“Gak ada pak, kami bacok aja. Gak ada tujuan. Orang itu bukan anak situ, pak,” jawab terdakwa kepada hakim.

Hakim yang melihat dakwaan dan pasal yang diberikan Jaksa Penuntut Umum sempat mempertanyakan kepada JPU akan pasal yang diberikan. “Melihat dari apa yang dialami korban, ini sepertinya bukan lagi masuk ke penganiayaan, namun udah percobaan pembunuhan, kenapa tanggung kali buat pasalnya,” ucap hakim kepada JPU.

Dalam dakwaan JPU dijelaskan, Rafli bersama-sama Widi , Arya (DPO), Dewa (DPO), Duan (DPO), Reza (DPO) dan Meksi Siburian (DPO) bermain bola di di Blok 21 Taman 26 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Saat itu mereka melihat Gabriel dan Gibson. Saat itulah mereka membacok kedua korban.

Akibat itu korban mengalami luka sayatan di punggung, luka sayat di pinggul kiri, luka sayat di telapak tangan kanan dan kiri. Kedua bersaudara itu sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 ayat (2) Ke-1 KUHP. (iskandar/hm09)

Related Articles

Latest Articles