15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Api Hanguskan Lantai 3 dan 4 Gudang PT Sparepart Stainless di Medan

Medan, MISTAR.ID

Kebakaran menghanguskan satu unit bangunan semi permanen di Jalan Iskandar Muda, Lingkungan IX, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, Senin (4/7/22) malam. Adapun objek yang terbakar merupakan lantai 3 dan 4 gudang sparepart stainless milik PT Sabang Subur. Api pertama kali terlihat dari lantai 3 gedung sekitar pukul 19.35 WIB.

Warga yang berdomisili di sekitar gudang yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara, sejumlah warga lain menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Awalnya kelihatan asap dari lantai 3, nggak lama kemudian muncul api dan merembet ke lantai 4,” ujar Ahmad salah seorang saksi mata.

Baca juga: Wahana Mikie Holiday Berastagi Terbakar, 3 Mobil Damkar Dikerahkan

Tak berapa lama kemudian, tiga mobil armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dan setelah berjibaku selama dua jam, api akhirnya berhasil padamkan.

“Persentase objek yang terbakar ±40%,” ujar Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang.

Ronald memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib. Dugaan awal, kata dia korsleting listrik, namun untuk penyebab pastinya masih didalami pihak kepolisian. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles