17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ancam Bunuh Wartawan, Ketua PP Kelurahan Binjai Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Setelah diancam akan dibunuh, wartawan Tribun medan akhirnya melaporkan Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai ke Satreskrim Polrestabes Medan.

Laporan tertuang dalam bukti lapor Nomor STTLP/3012/IX/2023/SPKT Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara, tanggal 7 September 2023.

Laporan dilayangkan oleh Fredy Santoso, Jurnalis Tribun-medan.com yang diancam dan dimaki-maki akan dibunuh oleh Imran Surbakti, usai memberitakan kasus dugaan pengoplosan gas yang diduga dilakukan terlapor.

Baca juga : Kasus Rakes Jadi Pelajaran : Menghalangi Jurnalis Meliput Dipenjara 1 Tahun

Manajer Liputan Tribun Medan, T Agus Khaidir mengatakan pihaknya meminta agar aparat kepolisian, khususnya Polrestabes Medan segera menindak pelaku yang ingin menghilangkan paksa nyawa Jurnalis.

“Pengancaman dalam bentuk apapun, terlebih-lebih yang menyangkut keselamatan nyawa sebagai reaksi atas produk jurnalistik, jelas merupakan satu tindak kriminal yang tidak dapat dipandang sepintas lalu,” ujarnya, Jumat (8/9/23).

Menurut Agus, aparat Kepolisan mesti secepatnya bertindak untuk mengambil langkah-langkah hukum terhadap pelaku. Jika pelaku dibiarkan tidak ditindak, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Related Articles

Latest Articles