28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Ambulans Masuk Jurang di Samosir, Jenazah yang Dibawa Sempat Hilang

Samosir, MISTAR.ID

Satu unit mobil ambulans jenis Grand Max nomor polisi B 2153 KFX  yang membawa jenazah anak umur 4 tahun diduga jatuh ke jurang sedalam 50 meter yang ada di Kecamatan Hariara Pintu, Kabupaten Samosir, persisnya di Jalan Lintas Sumatera Utara Sidikalang-Dolok Sanggul, Selasa (21/5/24).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan sekitar 4.00 WIB subuh, sedangkan peristiwa itu baru diketahui warga sekitar pukul 9.00 WIB pagi.

Mobil itu turut mengangkut tiga orang dari keluarga jenazah. Semuanya berhasil diselamatkan warga dengan kondisi luka-luka. Ketiganya pun langsung dilarikan ke Puskesmas Sigalingging, Kabupaten Dairi.
Sementara dari keterangan warga, jenazah anak tersebut sempat tidak diketahui posisinya. Namun setelah dilakukan pencarian, jenazah anak itu ditemukan tersangkut di celah-celah pepohonan. Jenazah anak itu diduga terlempar keluar dari dalam mobil lalu terguling hingga ke pepohonan.
Warga menduga mayat anak tersebut dibawa dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan tujuan Desa Karya Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.
Pihak Satlantas Polres Samosir membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa ambulans tersebut dikemudikan Januari Silitonga (45). Penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian karena jalan di tempat kejadian menikung.
“Namun sopir berjalan lurus dan masuk jurang sedalam kurang lebih 50 meter,” kata seorang petugas Satlantas Polres Samosir melalui pesan WhatsApp.
Setelah ketiga korban menjalani perawatan, sudah bisa pulang dan kini telah melanjutkan perjalanan menuju rumah duka di Humbahas. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles