15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Aksi ‘Spiderman’ Curi Puluhan AC di Ruko Medan Helvetia

Medan, MISTAR.ID

Satu rekaman viral di sosial media memperlihatkan pelaku pencurian memanjat sebuah bangunan ruko untuk membawa kabur barang curiannya. Peristiwa itu diketahui terjadi wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

Mistar.id meminta keterangan dari pemilik akun instagram @salsabillah yang mengedarkan tindakan pelaku di sosial media. Salsabillah mengatakan kejadian tersebut terjadi di Jalan Asrama By Pass No. 36E & 36F & 36G.

“Itu ruko bos saya, barang yang hilang AC 10 unit merk Daikin type STC15N, 5 unit AC 1 PK merk Daikin Type STC25NV, 4 unit AC 1 PK merk Daikin Thailand, kipas angin merk KOK exhaust 12 inchi, dan satu set stabilizer,” katanya, Sabtu (18/11/23) sore.

Baca Juga: Dua Kelompok Mahasiswa Unika Bentrok di Simpang Pemda

Salsa mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis (16/11/23), diketahui dari seorang tetangga yang mengabadikan lewat video.

“Kalau menurut tetangga sekitar, para pelaku sudah sering melakukan pencurian di kawasan tersebut. Video yang viral itu tetangga. Ruko itu sudah lama ditinggalkan bos, tapi masih banyak barang disana,” tambahnya.

Salsa mengatakan pimpinannya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Helvetia dengan nomor Laporan Pengaduan (LP) LP/B/621/XI/2023/SPKT/Polsek Medan Helvetia/Polrestabes Medan/Polda Sumatra Utara tertanggal 18 November 2023.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Ibrahim Sofi membenarkan kejadian tersebut.

“Sore, iya baru tadi ini mereka buat LP, kita selidiki dulu ya. Nanti saya kabari kalau sudah ada perkembangannya,” ujarnya melalui pesan Whatsapp. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles