10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Akibat Hujan Deras, Jalan Bandar Baru Sibolangit Amblas

Deli Serdang, MISTAR.ID

Jalan Penghubung di Dusun III Desa Bandar Baru,Kecamatan Sibolangit,Kabupaten Deli Serdang amblas,Selasa (10/3/2020) malam.

Amblasnya jalan yang juga menuju stasiun TVRI itu akibat hujun yang cukup deras mulai pukul 21.00 -23.00 WIB.

“Bahkan,saat hujan deras,lampu juga mati,sehingga daerah Bandar Baru gelap.Kita saat ini juga masih dilokasi jalan yang amblas,”kata Camat Sibolangit,Febri Gurusinga kepada Mistar melalui telepon,Rabu (11/3/2020).

Dijelaskan Febri,meski jalan Dusun III tersebut amblas sekitar 5 meter,tapi tidak menghambat aktifitas warga karena ada jalan altarnatif.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Memang selama ini jalan tersebut aman-aman saja.Ya mungkin karena hujan cukup deras membuat volume air cukup tinggi,”papar Febri.

Kepala Dinas PU/PR Deli Serdang,Heriansyah Siregar menjelaskan bahwa dibawah jalan yang amblas terdapat gorong-gorong aliran air dan pipa air bersih.Sehingga saat hujan deras terjadi membuat bahu jalan tergerus.

“Tapi anggota kita tadi sudah langsung menuju lokasi.Nanti jalan itu kita pasang gorong-gorong dulu baru ditimbun dan kembali diaspal,”tutur Heriansyah.

Reporter: Rialdi
Editro: Edrin

Related Articles

Latest Articles