19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

9 Unit Rumah dan Ruko Hangus Terbakar di Madina, 3 Warga Terluka

Madina, MISTAR.ID

Sebanyak 9 unit bangunan semi permanen di daerah Mandailing Natal (Madina) yang terdiri dari rumah dan ruko hangus terbakar, akibat kebakaran tersebut, 3 orang mengalami luka saat melakukan pemadaman api.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB, api sudah terlihat merambat ke rumah dan ruko milik warga, warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, namun, amukan api yang berasal dari bangunan warga tidak bisa diredam.

Hanya berselang satu jam 9 unit bangunan rumah dan ruko milik warga rata dengan tanah, api dapat dipadamkan setelah 2 jam berselang dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Madina.

Baca juga: Toko Pakaian dan Rumah Terbakar di Batu Bara, Kerugian Sekitar Rp700 Juta

Akibat peristiwa tersebut, tiga warga dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka saat ikut serta memadamkan kobaran api. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Kota Nopan AKP Budi Sihombing yang dikonfirmasi, Selasa (29/3/22), membenarkan adanya peristiwa kebakaran di wilayahnya, hingga menghanguskan 9 unit bangunan semi permanen.

“Benar, kejadian kurang lebih sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh, asal mula api hingga sampai saat ini belum diketahui, namun pihak kita sedang melakukan penyidikan TKP, yang sudah kita buat garis polisi,” ujar AKP Budi Sihombing. “Dalam peristiwa tersebut, diperkirakan ada 9 unit bangunan milik warga yang hangus terbakar,” ungkapnya menambahkan. (asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles