13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

8 Supir Angkutan Positif Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak delapan pengemudi dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan test urine oleh personil Direktorat Narkoba Poldasu, dan Polres sejajaran saat Operasi Ketupat Toba 2021.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Direktorat Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran melaksanakan test urine terhadap 144 supir angkutan darat, udara dan laut.

“Dari hasil tes urine yang dilakukan, 136 orang dinyatakan negatif narkoba dan 8 orang lainnya positif. Delapan orang tersebut adalah pengemudi angkutan darat,” ucap Hadi, Minggu (9/5/21).

Baca Juga:Satres Narkoba Polres Batu Bara, Gelar Tes Urin Dadakan 1 Sopir Positif Narkoba

Diterangkannya, terhadap pengemudi yang dinyatakan urinenya positif narkoba akan diproses lanjut. “Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urine positif mengandung narkotika akan dilakukan pemeriksaan lanjut, dan dikirim ke lembaga rehabilitasi,” katanya.

Delapan pengemudi angkutan darat yang positif narkoba itu di antaranya, satu orang diperiksa di Polres Batu Bara, dan dua orang diperiksa Polres Tanah Karo. Dua pengemudi diperiksa di Polres Deli Serdang.

Baca Juga:Poldasu Selidiki Keuntungan yang Diperoleh Tersangka dari Hasil Daur Ulang Rapid Test Antigen

“Lalu, dua pengemudi hasil urine positif mengandung narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang diperiksa oleh Polres Sergai, serta satu orang hasil urine positif mengandung narkotika jenis sabu yang diperiksa Polres Asahan,” ucapnya.

Hadi mengatakan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Pospam Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Sumut, dan Sat Resnarkoba Polres jajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles