22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

5 Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Sihobuk Tarutung

Taput, MISTAR.ID

Sebanyak lima unit rumah semi permanen ludes dilalap api di Desa Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (30/5/23) sekira pukul 01.10 WIB.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kèrugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Taput, Ipda B Gultom mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kelima unit rumah tersebut ludes hingga rata dengan tanah.

“Kelima warga pemilik rumah yakni Ari Sitompul (45), Timeria Sitanggang (62), Lamhot Silaban (42), Anto Pakpahan (40) dan Agus Hutagalung (50), keseluruhannya warga Dusun Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung, Taput,” ujarnya kepada wartawan.

Ari Sitompul, salah seorang pemilik rumah menerangkan saat peristiwa tersebut dirinya beserta keluarganya sedang tertidur pulas di rumah.

Baca juga : Nyaris Dihajar Massa, Pelaku Begal Payudara di Taput Diciduk Hendak ke Sibolga

“Sekitar pukul 01.10 wib, aku terbangun karena mencium ada bau asap. Begitu terbangun, melihat atap rumah sudah ada api. Lalu membangunkan keluarga lainnya dan keluar rumah sambil menjerit minta tolong ke tetangga,” ujarnya.

Saat korban meminta tolong, warga berdatangan dan berusaha membangunkan tetangga lainnya agar tidak ada korban jiwa. Setelah pemilik rumah terbangun, warga berusaha memadamkan api dengan kemampuan seadanya namun api cepat membesar.

Tak lama kemudian, mobil damkar milik Pemkab Taput pun tiba di lokasi dan api dapat dipadamkan. Tim inafis Polres Taput sudah melakukan olah TKP dengan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. (Fer/hm18)

Related Articles

Latest Articles